Saturday, July 14, 2012


Berikutnya                                                               sebelumnya
 
jokoruwah
bulan syakban jaman simbah
dijenengke wulan ruwah
bulan para arwah arwah
minta anak cucu dikirim berkah

dibuatkan ketan lepet
Ketan itu kemutan inget
Lepet itu kalepatan salah
pesen moran ingat salah

jaman sudah berubah
baik diambil hikmah
ketan diganti ibadah
lepet diganti zikirillah
Joko Arabika
saaat umroh bersamaan dengan arab indonesia
Amin: gimana dengan tim itali
Arabika: zidane moslem good, sambil jempol diacungkan
Amin: maksud saya gimana italy
Arabika: jempol diacungkan kebawah
Joko: kalau sedang umroh pikirannya moslem muslim dan muslimin, bukan bola
Joko Rapat
selama umroh joko bebas dari rapat rapat kantor, RT
Begitu umroh dikira sdh gak ada rapat rapat
ternyata dia harus bisa rapat tawaf dan sa'i

Joko Kadali Amin
Joko sedang mau sholat berjamaah sama Amin dan Aksin joko sebagai imam
Pas sudah Allohuakbar, eh perut joko mules, joko berhenti balik kanan ngasih sarat tangan ke Amin, untuk ngganti imam, terus Joko keluar tempat solat ke belakang ... beol
selesai pada solat si Amin protes: mas Joko, kenapa aku yang harus gantiin imam, kan ada Aksin?
Joko: yah, biar tahu rasa kamu, nanti Aksin pasti ngomel, bisa apaan tuh si Amin! ha ha ha
benar juga Aksin nemui Joko: mas lain kali jangan Amin bacaannya qulhu lagi qulhu lagi
Joko: ha ha ha
Aksin: kok ketawa?
Joko: berhasil kadali si Amin dan Si Aksin sekalian, lha wong qulhu itu termasuk bacaaan utama kok diprotes, biar saja ini bulan ruwah bentar lagi puasa, bisa sabar nanti kan memperbaiki diri dengan terpaksa gak apa2
Joko Doa nikah
Kemarin dan hari ini menghadiri nikah di tetangga
Amin khotbah dan dia nikahnya begini:
Do’a Rasulullah kepada yang menikah : “Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberkahimu dan mudah-mudahan Allah mengekalkan berkah atasmu serta menghimpun kalian berdua di dalam kebaikan.
Rosulullah saw gak mendoakan anaknya punya rumah mewah, mobil mewah, pakaian mewah, tapi memberkahimu
Joko: pak ustadz tolong di sesuaikan dengan perubahan jaman begini: “Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberimu dengan pakaian mewah yang berkah dan Rumah mewah yang berkah serta mobil mewah yang berkah, dan mudah-mudahan Allah mengekalkan berkah atasmu serta menghimpun kalian berdua di dalam kebaikan.
Joko mencari berkah
Adik Amin comment
kaka balas Comment
sambil belajar dan beramar
amar makruf nahi munkar
sebarkan ayat meski bisanya satu ayat
biar saja dikatakan orang nekat
siapa tahu bikin selamat dunia akhirat
tadinya sudah sekarat sekarang jadi sehat
Joko Hikmah
27 comen yang hilang
diganti 77 coment datang
yang lebih cermerlang
hati jadi terangsang
pikiran berkembang
kebaikanku kang
Joko sehatsempurna
Joko kerja bagian gizi kesehatan, suatu saat melaporkan adanya kecelakaan tabrakan mauT
Joko: lapor pak ada kecelakaan tabrakan tronton sama elf
Polisi: bagaimana keadaaan penumpang?
Joko: 4 sehat yang 5 sempurna
Polisi: maksud sempurna?
Joko: sempurna thek sek
Joko jubah
Amin: kenapaa para kiayi pakai sarung ya
Joko: Jika sekiranya sering mengalami ketegangan bisa terselamatkan
Amin: kenapa kalau pastor, biksu pakaiannya jubah

Joko Kopi
Joko dulunya anti kopi, setelah pensiun tiga kali sehari minum kopi kenapa?
Ada ramuan sederhana yang membikin kekuatan otot lansia tetap fit, yaitu kopi. Penelitian menemukan bahwa minum kopi dapat meningkatkan kekuatan otot-otot tua.
Konsumsi kopi 2 gelassehari, jangan lebih 3 gelas
Konsumsi kafein telah ditemukan dapat meningkatkan proses berpikir dan meningkatkan kemampuan daya ingat di kemudian hari. Namun dosisnya harus diperhatikan dengan seksama. Penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi kafein berlebihan dapat menyebabkan tubuh membuang kalsium, nutrisi yang penting bagi kekuatan tulang.
Joko sigromilir
Sigromilir
segera mengalir
sang perahu disangga buaya
empatpuluh yang menjaganya
didepan dan dibelakangnya
juga dikanan kirinya
sang perahu pelan jalannya
Joko Intelejen
Di masa Orde Baru, menggunakan teknik pemecah belahan masyarakat untuk menciptakan situasi sosial yang rapuh agar kekuasaan rezim, dalam hal ini Soeharto, bisa dipertahankan. Caranya, menggunakan teknik Joko Tingkir, legenda sejarah seorang tokoh yang menyumpal telinga kerbau, hingga kerbau mengamuk. Seolah-olah hanya dia yang bisa menjinakkan kerbau yang mengacau, padahal pelaku kekacauan itu tak lain buatannya sendiri.

Melaui teknik ini, sejarah bisa merekam sejumlah operasi intelejen Orde Baru seperti operasi penumpasan Komando Jihad yang menciptakan karakter Imron.

Hal itu yang antara lain muncul pada diskusi bedah buku hasil disertasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas, berjudul Hegemoni Rezim Intelijen di kampus Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (9/10/2011).
Joko Inteltingkir
Busyro antara lain mengungkapkan ketidakyakinannya bahwa karakter ciptaan intelijen Orde Baru seorang petinggi Komando Jihad telah tewas, dalam operasi itu. Imron sejak semula dikenal tinggal di Arab Saudi, dan waktu itu ada info yang mengatakan Imron masih hidup di sana.

“Bahkan saat Ali Murtopo berada di Arab, Imron ada diantara orang Indonesia yang hadir dalam pertemuan itu, yang artinya dekat dengan petinggi intelijen,” katanya.

Teori Joko Tingkir didukung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang Prof Dr Haryono yang juga pakar ilmu sejarah. Model operasi intelijen Joko Tingkir ini yang kemudian sukses menciptakan ketegangan antara sesuatu yang diistilahkan ekstrim kiri dan ekstrim kanan ciptaan Orde Baru pada awal 1980-an, yang menunjukkan seolah-olah ada ancaman orang-orang kiri terhadap orang-orang kanan dan sebaliknya.

“Inilah hantu-hantu yang diciptakan, yang disebut hantu jihad dan hantu komunis. Padahal yang sebenarnya terjadi, melalui ketegangan itu kemudian intelijen bisa mengetahui siapa yang berideologi yang mana, sehingga kedua-duanya ditumpas, bukan untuk kepentingan negara. Melainkan untuk kepentingan kelanggengan kekuasaan Orde Baru,” katanya.
Teori Jokotingkir
Kedua hantu ini menjadi sumber ketakutan, dan menutupi hantu sebenarnya, seperti diungkap John Perkins,” kata Haryono, dalam buku Confessions of Economic Hitman yakni pengurasan sumber daya ekonomi pertambangan dan perkayuan oleh kekuatan asing. Operasi intelijen mengabdi pada hedonisme penguasa, menciptakan ketakutan yang membuat operasi pertambangan asing seperti Freeport atau Newmont bisa leluasa berkuasa di tengah kemiskinan rakyat di sekitar situs pertambangan.

Menurut Busyro, ada informasi yang menyebut sebelum ini ABB dikenal dekat dengan para petinggi intelijen. Demikian pula hubungan antara petinggi Negara Islam Indonesia (NII) di Jawa Barat yang justru berhubungan dekat dengan mantan petinggi lembaga intelijen.

“Meski dengan pemandangan demikian gamblang, namun kita lihat sendiri tak ada tindakan hukum terhadap NII dan orang-orangnya yang sudah terungkap luas, sampai hari ini. Jangan heran bahkan seorang Panglima Kodam, pernah bicara dengan saya usai wisuda anaknya bahwa ia berterima kasih pada saya karena setelah kuliah di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, anaknya itu yang terpengaruh NII bisa kembali ada orang tuanya. Lho ini seorang Pangdam saja tak berdaya mengahadapi NII,” kata Busyro.
Melalui itu, Busyro menegaskan, para aktivis dan masyarakat luas hendaknya berusaha terus mengkritisi tiga RUU yang sedang diupayakan untuk segera disahkan, yakni RUU Intelijen, RUU Rahasia Negara dan RUU Pertahanan, yang dapat mengancam demokrasi. “Mari kita kembalikan intelijen bukan sebagai milik kekuasaan, melainkan milik negara dan milik rakyat. Intelijen bekerja untuk menjaga kepentingan negara, bukan kepentingan rezim berkuasa,” katanya.
Joko berpesan: Wahai saudaraku, janganlah engkau mudah diprovokasi, untuk membuat keburukan, panggilah kejalan TUHAHNmu dengan kebaikan, itu pesan Rasu,l panggilah kejalan TUHANmu dengan kebaikan
Joko mBatal Puasa
Joko menyentuh nyentuh gelas, diputar putar, diangkat angkat
Amin: MENYENTUH GELAS tidak batalpuasa kok mas Jok!
Joko menyentuh-nyentuh gelas (berisi air, setelah Amin pergi kemudian di bawa ke kolong tempat tidur kemudian meminumnya)
Amin tiba2 masuk: Puasa batal dong
joko puasasya'ban
untuk membiasakan berlapar lapar puasa maka membiasakan puasa sebelum romadhon
kecuali sehari sebelum puasa romadhon di larang
maka joko puasa, hr pertama kedua bagus, hari ketiga kurang bagus, hr ketempat gagal gak ada teman kurang semangat
Para ulama berbeda pendapat tentang sebab kenapa Rasulullah banyak berpuasa dibulan sya'ban, diantara pendapat mereka antara lain:
1. Beliau terkadang meninggalkan puasa tiga hari disetiap bulannya karena safar atau karena hal lain, oleh karena itu beliau menggumpulkannya dan menggantinya dibulan sya'ban, sebab apabila beliau melakukan suatu amalan beliau akan selalu melakukannya dan jika ada yang tertinggal maka beliau mengqadhanya.
2. Disebutkan bahwa beliau banyak puasa pada bulan sya'ban karena manusia banyak melalaikannya, dan barangkali ini adalah yang paling tepat sebagaimana yang diterangkan dalam hadits Usamah bin Zaid diatas
Joko pemurah hati
Joko solat jumat gak kebagian didalam mesjig, dia di serambi mesjid
Pas ada kencleng lewat dideretan depan Joko< dia lihat seseorang mengambil uang di celana nya dan memasukan uang seribu rupiah ke kencleng
Joko menepuk orang tersebut dan memberikan lembaran 50ooo an, sama orang tersebut dimasukan kekencleng
sesudah usai solat, joko mbisiki ke orang tsb: mas, uang 50000 tadi jatuh dari sakumu
Joko kriiiiing
Tomo: sugeng mas
Djoko B S: maaf salah sambung, disini Djoko
Tomo: ya saya memang mau nelpon sampean, mas Joko sugeng to?
Djoko:bukan, joko sugeng tapi joko budi
Tomo: ya mas Joko budi sugeng kan?
Djoko: bukan joko budi sugeng tapi joko budi santosa
Tomo: ya sudah, apa mas joko budi santosa sami sugeng?
Djoko: ah bolak balik salah, saya tidak sama sugeng tapi sama istri kok
Tomo: ya sudah lah, kalo mas joko sami istri sugeng
Djoko: ah ngawur, dama istrinya Djoko bukan Sugeng
Tomo: wis pokoke podo slamet, sugeng, wilujeng raharjo kabeh wae
Djoko: guyon nesu, gak boleh
ha ha ha piss man
Joko mustajab
Joko pulang haji, tamasya dulu ke makao, singapura , kualalumpur
sampai di kotanya sidoarjo disuruh doa
lihat potensi sidoarjo kaya kandungan minyak, dia teringat menara minyak malaysia dia berdoa:
"TUHANKU, jadikan sidoarjo seperti kualalumpur, yang terkenal"
dan doa kemudian terkabul
keluarlah lumpur yang gak habis habisnya
Joko selebritis
Joko selebritis jadi pejabat wakil gubernur, wakil bupati
Amin: mas joko setelah jadi gubernur apa gak ingin kembali jadi sinetron?
Joko selebritis: gak ada bedanya selebritis sinetron sama gubernur, walikota kok
Amin: Apa jadi gubernur pendapatannya melebihi main sinetron?
Joko selebritis: bukan , bukan itu , sama sama main sandiwara jadi gubernur itu, bersandiwara didepan dewan, didepan rakyat di depan partai
Joko Sugengenjang
Mentari mulai memecah gelapnya bumi
Tiupan angin sepoi sepoi dingin sekali
Kuucapkan selamat pagi untuk kaki nini
terutama yang belum mandi pagi
Joko Syakban
Joko ganti puasa yang bodong romadhon di bulan syakban
sakban wetenge joko
sakban traktor
Joko kh Ahmad Basyir
KH.Ahmad Basyir acapkali menyampaikan bahwa dalail khairat merupakan salah satu ritual yang “manjur”untuk mendapatkan kemuliaan esok hari.
ENOME TIRAKAT TUWANE NEMU DERAJAT
Joko: Saat muda bertirakat, dihari tua mendapat derajat
didunia dapat pangkat, mulia dunia dan akhirat
Joko kh Ahmad Basyir2
Nasehat khas beliau yang lain”DIKEBUK DALAILE,MAQBUL HAJATE”
Joko: Wirid dalailnya rutin, hajatnya akan terpenuhi
masuk bulan ruwah, keroto bosonya bulan arwah
bagus mulai tirakat,
mempersiapkan diri masuk bulan penuh rahmat,
supaya makin berderajat
dunia dan akhirat
JOKO Bintang Kejora

Kupandang langit penuh bintang bertaburan
Berkelap kelip seumpama bintang berlian
Tampak sebuah lebih terang cahayanya
Itulah bintangku Bintang Kejora yang indah s’lalu
Joko Bintang kecil
Bintang kecil, di langit yang tinggi
Amat banyak, menghias angkasa
Aku ingin, terbang dan menari
jauh tinggi ke tempat kau berada
Joko Bintang hatiku
Lirik Lagu De’Meises Dengarlah Bintang Hatiku

* dengarlah bintang hatiku aku akan menjagamu
Dalam hidup dan matiku hanya kaulah yang ku tuju
Dan teringat janjiku padamu suatu hari pasti akan ku tepati
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Reff:
Aku akan menjagamu semampu dan sebisaku
Walau ku tahu ragamu tak utuh
Ku terima kekuranganmu dan ku tak akan mengeluh
Karna bagiku engkaulah nyawaku

Repeat reff [3x]

Karna bagiku engkaulah nyawaku
Joko Bintang Kehidupan
Maia
BINTANG KEHIDUPAN
jenuh aku mendengar manisnya kata cinta
lebih baik sendiri
bukannya sekali seringku mencoba
namun ku gagal lagi
mungkin nasib ini suratan tanganku
harus tabah menjalani

jauh sudah melangkah menyusuri hidupku
yang penuh tanda tanya
kadang hati bimbang menentukan sikapku
tiada tempat mengadu
hanya iman di dada yang membuatku mampu
selalu tabah menjalani

reff:
malam-malam aku sendiri tanpa cintamu lagi
hanya satu keyakinanku bintang kan bersinar
menerpa hidupku bahagia kan datang
Joko Bintang Pamungkas
Sri Bintang pamungkas memang tangkas
Bicara ceplas ceplos seperti pangkas
Dibalik jeruji bui masih membekas
tak naik pangkat 18 tahun diberangkas
Joko Puisi Bintang
bintang…tahukah engkau aku menyayangimu
bintang…tahukah engkau aku rindu padamu
bintang…tahukah engkau aku membutuhkanmu
sakit kepalaku, bintang tujuh dimana kamu
Joko bintang selebritis
Joko menyimpan foto bintang film di dompetnya
Tentunya foto cewek
suatu saat Warti nemukan fofto itu, warti sewot
Warti: kamu mulai selingkuh ya
Joko: lho kok gitu sih?
Warti: foto siapa didompetmu?
Joko: ya pasti fotomu to?
Warti: fotomu fotomu, foto siapa ini?
Joko: fotonya luna maya
Warti: luna maya siapa?
Joko: luna maya peterpen, mosok luna maya Joko
Warti: untuk apa?
Joko: tuh lihat fesbuk, untuk guyon, fotoku berubah jadi luna ha ha ha ha
mang Joko
ki Lengser sunda
Karakter Lengser sering disebut Ki Lengser, Mang Lengser atau Uwa Lengser. dalam legenda sunda, lengser merupakan pembantu raja, seperti dalam salah satu legenda sunda, yakni Mundinglaya Dikusuma, diceritakan Permaisuri Prabu Siliwangi mengandung dan mengidam kembang honje. Prabu Siliwangi menitahkan lengser kerajaan untuk mencari kembang honje ke Negara Kuta Pandak
Joko Adam
Adam makno betaljemur
ramalan jawa untuk nikah, pindah rumah, usaha tanya ke betaljemur adam makna, disebut petung (hitungan baik buruk)
jangan tanya ke saya
he he he
Mitos joko tarub kawin bidadari
akhirnya berketurunan raja mataram
raja mataram kawin dengan nyi rorokidul
diciptakan untuk kepentingan memperkuat kedudukan raja, bukan anak petani tapi anak dewi
sehingga mereka itu bangsa wan, rakyat bangasane wong mereka Gusti, rakyat Gus dur, gus mus, gus lainnya
demikian juga raja2 dieropa, mesir , jepang mereka sama dari petani, jadi raja karena revolusi terus bergelar Lord, gusti juga, biar rakyat patuh
coba SBY itu bisa menciptakan mitos beginian, pasti rakyat patuh, BBM naik, ya naik saja rakyat patuh
ha ha ha
Joko Selamat
SELAMAT orang pertama mendarat dibulan bersama amstrong ini beritanya:
"telah mendarat di bulan dengan SELAMAT, Niel Amstrong dan Buzz Aldrin. Inilah sebuah langkah kecil bagi manusia, satu langkah besar bagi kemanusiaan"
Joko Adamairlaut
Pilot: Suta Tower, selamat siang. Adam Air 123 with bravo, inbound for landing.
Tower: Adam Air 123, mau apa kamu kesini….?.
Pilot: Suta Tower, Adam Air 123 permision to land, emergency bad weather.
Tower: Sorry ya, tidak bisa. Hari ini PERSIB ketemu PERSIJA, JAKARTA ricuh, bandara macet
Pilot: cuaca buruk, kalau enggak bisa mendarat bisa jatuh.
Tower: apaan…? kalau gitu silahkan mendarat saja dilaut.
Pilot: affirmative, Adam Air 123 mendarat di laut……..
Joko Adam Air mendarat darurat
Pesawat milik maskapai penerbangan Adam Air, sedang terbang di atas laut Jawa. Tiba2 pesawat mengalami gangguan mesin yang mengharuskan pesawat untuk mendarat darurat pada saat itu juga. Mau tidak mau mereka harus mendarat di laut.
Pilot (lewat pengeras suara): “Para penumpang yang terhormat. Karena ada gangguan mesin, maka terpaksa kita mendarat darurat di laut. Untuk memudahkan evakuasi penyelamatan, kami mohon setiap penumpang yang bisa berenang, untuk pindah ke tempat duduk di sebelah kanan saya, dan bagi yang tidak bisa berenang silahkan menempati tempat duduk sisi kiri saya.”
Tak lama setelah itu, pesawatpun melakukan pendaratan darurat di laut.
Pilot: “Para penumpang yang terhormat. Kita telah mendarat dengan selamat di laut. Bagi penumpang yang duduk di sisi kanan, jangan panik, kenakan pelampung, buka pintu darurat yang ada di sisi kanan pesawat, dan segera berenang sebelum pesawat ini tenggelam.
Bagi para penumpang yang duduk di sisi kiri pesawat, KAMI ATAS NAMA PERUSAHAAN DAN KRU PESAWAT MENGUCAPKAN TERIMA KASIH ANDA TELAH TERBANG BERSAMA ADAM AIR.”
Joko luftansa 2 727
Pesawat CJ milik maskapai penerbangan Lufthansa 2 727, sedang terbang di atas lautan luas. Tiba-tiba pesawat mengalami gangguan mesin yang mengharuskan pesawat untuk mendarat darurat. Mau tidak mau mereka harus mendarat di laut.
Pilot (lewat pengeras suara): "Para penumpang yang terhormat. Karena ada gangguan mesin, maka terpaksa kita mendarat darurat di laut. Untuk memudahkan evakuasi penyelamatan, kami mohon setiap penumpang yang bisa berenang, untuk pindah ke tempat duduk di sisi kanan, dan bagi yang tidak bisa berenang silahkan menempati tempat duduk sisi kiri."
Tak lama setelah itu, pesawatpun melakukan pendaratan darurat dan tenggelam hingga ke dasar laut.
Pilot: "Para penumpang yang terhormat. Kita telah BERHASIL MENDARAT DI LAUT JAWA. Bagi penumpang yang duduk di sisi kanan, jangan panik, kenakan pelampung, buka pintu darurat yang ada di sisi kanan pesawat dan segera berenang ke darat SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN.
Bagi para penumpang yang duduk di sisi kiri pesawat, SILAHKAN BERDOA MENURUT AGAMA DAN KEPERCAYAAN MASING-MASING, TERIMA KASIH ANDA TELAH TERBANG BERSAMA LUFTHANSA."
Joko Matahari
Ketika orang Amerika untuk pertama kalinya mendarat di bulan, seorang Inggris dan seorang Indonesia menyaksikannya melalui layar TV di sebuah bar hotel.
Maka orang Indonesia berkomentar:
"Ah itu belum seberapa. Tidak lama lagi Indonesia akan mendaratkan kosmonotnya di matahari!"
Orang Inggris bertanya dengan heran: "Bagaimana mungkin, bukankah matahari sangat panas?"
Maka jawab si Indonesia:
"Orang Indonesia tidak bodoh sir...!!! Kami akan pergi ke sana pada waktu malam hari!"
Joko pengintip
Joko ngekost di tempat Pak Amir merasa risih karena tiap pagi dan sore hari dari dalam kamarnya bisa melihat langsung cewek yang lagi mandi telanjang. Karena mau puasa dia lapor ke Pak Amin, bapak kostnya.
Pak Aminpun merasa penasaran, untuk membuktikan omongan Joko tadi, keesokan paginya si Pak Amir masuk ke dalam kamar Joko tadi.
Amin: Mana dik, gak ada kok cewek yg lagi mandi telanjang..?”
Joko: Makanya bapak naik dulu, sampai ke atas lemari yang tinggi itu, lihat dari lubang angin..!
Amin: Dasar, ........
Joko senyum
Awali hari harimu dengan senyuman
Hari harimu dengan muram telah terlewatkan
Joko gilafesbuk
cucunya datang melaporkan
Cucu: kek cepat kek ke RS nenek meninggal
Joko: kapan?
Cucu: barusan kek, ayo kek bapak ibu sudah ke RS
Joko: sebentar, buka laptop dulu
Cucu: mau ngabarkan ke twiter ya kek?
Joko: ubah status dulu jadi JOKO lajang
Cucu: ?
Joko depe er teriakannya tidak bisa dipercaya
Bus berisi anggota DPR tergelincir masuk jurang. Tak lama warga datang, lalu dengan cekatan mengubur secara massal rombongan DPR tersebut.
Beberapa jam kemudian, Polisi datang dan bertanya : Apakah Bapak-bapak yakin mereka sudah mati ?. Kok langsung dikubur semua?
Joko menjawab: Sebenarnya tadi ada yang teriak ngaku masih hidup Pak, tapi Bapak tau sendiri kan.., omongan mereka sekarang tidak bisa dipercaya
Joko bagi bagi
joko anggota dpr yang kebagian alQur'an 5000 buku, bergegas pergi kepesantren untuk bagi bagi
Ustadz: terima kasih, sebelum saya terima , apakah al Qur'an ini bersih?
Joko: jelas bersih pak ustadz, lha wong saya terima masih terbungkus, langsung saya bawa kesini
Ustadz: soalnya di TV one ada alquran tidak bersih dari korupsi?
Joko: wah tunggu hasil KPK kalo begitu
selamet pagi ceria
kuucapkan selamat pagi kakek nenek
hari ini masih gembira ceria belum bokek
ganti sandal kulit simpan dulu sandal teklek
biar jalannya laju gak bunyi teklak teklek bokek
Joko jangkrikgenggong
Joko kantoran, ruangannya di sekat sekat
lha kok kaya jangkrik, disekat sekat
keluar sekat pada berantem, adu argumen
jangkrik genggong
untung wis pensiun tinggal nongkrong
Suhartono Subagio ah mas Adi Djoko
ini kan nampung nyg suka komen gak suka status
ternyata ada
mereka gak perlu status karena statusnya jelas pensiun
perlunya asal nulis yg gampang saja, mengenang tempo dulu waktu kerja
kalo kerja kok dolanan
kalo dolanan kok diabsen dibayar
dari pada ngegosip
kaleee
Joko stok tinggal romadhon
belum waktunya keluar
masih bulan ruwah
p AS gaksuka ruwahan, apalagi P AD dan P SM
sukanya romadhonan
urusan ruwah dihentikan dulu gak cocok pembaca setianya
My crasy boss
Boss: Hari ini harus mencapai 3000
Joko: impossible,.. boss
Boss: gimana caranya harus bisa!
Joko: crazy,... boss
Boss: cari cara dan cara!
Joko: Miracle .. i try ... boss
Boss: Mira cekelane sopo?
Joko: cekelanipun P Amir Sardhono
Boss: kamu cekelane sopo?
Joko: cekelan P Amir Sardhono
Joko sangkala
Kemarin adalah kenangan
Sekarang adalah tindakan
Esok adalah harapan
Joko Tabungan
Joko pulang dari kantoran, mendapati Warti nangis sambil pegang buku
Joko: sayang, kenapa nangis?
Warti: habis baca buku mas
Joko: buku tangisan dibaca, coba baca humor kan tertawa?
Warti: habis baca buku tabungan... huuuuuuu huuuuu
Joko: we ladhalah
Joko BeCe A
nabung di BCA cepet habis
Berselingkuh Cari Aman
ya nikah lagi
ya cepet habis, krn dibagi dua, tiga
Joko pahala
sebelas bulan hanya download paha luna
satu bulan datang download Pahala
sebelas bulan nyanyikan ariel cinta luna
satu bulan nyanyikan zikir cari pahala
Joko Indosusu
pengin sehat ngombe susu
pengin mulus adus susu
pengin sexy rawat susu
pengin iseng senggolah susu
pengin enak yo nyusu
pengin nikmat ojo kesusu
Menu makan malam
Mie Gawat ala kie mas Taupik
es beye ala bu Any
Joko rembulan
Seorang ibu sdg dapat bullan, sdh seminggu gak puasa
Joko anaknya baru TK nanya: Ibu sudah seminggu ini nggak puasa sih. kata buguru kalo gak puasa dosa
Ibu: ibu sedang mendapat keringanan dari Allah
Joko: Keringanan itu apa, Bu?
Ibu: ibu biasanya sebulan sekali memperoleh keringanan boleh tidak puasa selama kira-kira satu minggu
Joko: kirain ibu sedang datang bulan
Joko Jabal rahmah
Warti waktu di jabal rahmah melihat ada daun kering, di pungutnya dan tanya ke Joko
Warti: Pak ... aku menemukan daun kering, padahal disini gak ada pohon yang daunnya lebar ya.
Joko: Kurasa ini pakaian Hawa waktu dulu
Warti: gimana tahu kalau itu pakaian siti Hawa?
Joko: besarnya pas telapak tanganmu
Joko senin kemis
sejak pensiun memang kondisinya senen kemis
senen makan dirumah sampai kemis
berikutnya makan diluar rumah
bisa dianak perempuan
bisa dianak lakai laki
jarang di saudara apalagi di tetangganya kecuali kalo ada hajatan
Joko minta sun Warti
Warti: pak, kan lagi puasa?
Joko: boleh kok
Warti: batal sekalian saja, tanggung
Joko: wah ini baru latihan puasa, ok lah belum romadhon
Joko Alkadar
Sake minuman ala Jepang
Capucino minuman ala Italy
Air mata kucing minuman ala Malaysia
Air putih minuman ala kadarnya pensiunan
Mas Adi Djoko
maaf minum kopi diatas salah posting, maunya di status, nanti saya move sorryyyy
Joko loro
Joko Loro ono Loro = joko tingting ada dua
yang menjomblo terus dan yang masih menjomblo mau kawin
joko loro loro kaki loro loro ne = joko tingting sakit kaki kedua duanya
joko perebuthati
comen Joko merebut hati pembacanyo
comen pembacanya merebut hati joko
hati hati merebut hati
nanti ada yang sakit hati
joko sesaknafas
baca komen banyak joko sesak nafas
teriak teriak: tolong ambil obat!
warti datang: ada apa pak?
Joko: aku sesak nafas
Warti: itu handuknya nutipi hidung dilepas dulu!
joko: oh iya sdh lega, lain kali kalo naruh handuk jangan di leherku mam?
Warti: uh pikun
Joko otakotak
Onta punya dua punuk satu otak
banyak beban kurang mikir

joko punya satu punuk dua otak
otak atas mikir gimana kepalanya naik Onta
otak bawah mikir gimana kepalanya masuk onTa
Joko istirahat
jam al ba buatan arab menunjukan 12:45
untuk aki aki nini nini
selamat siang, sudah waktunya istirahat
silahkan makan siang
atau tidur
kalo jalan jalan siang siang gini gak cocok untuk aki aki apalagi nini nini
joko Rolex
Amin: jalanmu kok beda?
Joko: beda apanya?
Amin: tanganmu yg kanan gak melambai. kenapa?
Joko: jam tanganku rolex
Amin: emangnya kenapa kalo rolex tangannya gak meloambai?
Joko: muahal, takut jamnya goyang nanti rusak
Joko Jam adzan
Joko umroh sama warti
Warti baru ngetol2nya ibadah
Warti: yuk pak berangkat
Joko: jam berapa ini kok sdh mau ke mesjid
Warti: jamnya gak cocok, nanti terlambat
Joko: tenang di medinah sini adzan ke qomat lama, 20 mnt cukup untuk siap siap
warti: jadi jamnya pake adzan saja?
Joko: ya lah
Joko Jambret
yang ini gak baik
brat bret
Joko Jampang
Si Jampang Jago Betawi
berani melawan kompeni
tapi takut sama istri
Joko Jamarat
melempar jumroh
Joko Jambulwanen
rambut model punky naik keatas ubanan
Joko Kebohong
kebohongan yang tentu saja dosa kini suatu kebutuhan yang tak bisa dielakan
politik, diperlukan kebohongan
ke partai harus ngomong apa
ke rakyat harus ngomong apa apa
ke DPR harus ngomong apa apa nya dong
Joko bantingtulang
Joko berangkat kerja pagi2, pulang kerja malam malam, suatu saat
Warti; pulangnya kok larut terus, telat terus... sih pak, kerja apaan? apa gak pake jam kerja, kantor apaan gak pake jam kerja?
Joko: suami kerja banting tulang , bukan disambut dengan kopi manis apa pijitan halus, eh malah ngomelan
Warti: lho katanya kerja ditelkom memperbaiki telepon, sekarang jadi pindah ke banting tulang?
Joko Kentongan
jaga ronda malam bulan purnama
kentongan dipukul sesuai jamnya
cuma kentongan sudah tidak ada
tiang telepon jadi penggantinya
Joko Rakus
rakus makan bukan kebiasaannya
biasanya cuma makan banyak saja
sepiring kurma bukan rakus namanya
sekarung kurma tidak kuat melahapnya
Joko bolot
daging urat alot
jarang mandi bolot
kakek masih kolot
minta mandi semprot
makan daging codot
aurat sudah mlotot
kolornya susah mlorot
dasar kakek gembrot
nenek bilang bandot
Joko kapulogo
udara dingin sekali masuk igo
cobi ngunjuk kopi kapulogo
kopi jahe cengkeh dan kapulogo
jalan sudirman tulungagung ono
Joko bolodewo
bolo ne joko dewo dewo
bolo teman, dewo dewa
dewo amir
dewo adi
dewo puji
dewo heri
dewo yanto
komen geDE lan doWO
Joko kopi Gigit
Kopi diseduh pahit
gula merah digigit gigit
kesehatan kakek pailit
minum gula diatur dikit dikit
Joko ngopiCacing
Sebuah warung kopi di Lamongan justru menjadikan cacing sebagai campuran minuman
Kopi Cacing Pak Brewok yang Dicari.
Joko Brewok
Pak Brewok yang memiliki nama asli Kamari ini, telah bergelut dengan kopi cacing sejak empat tahun lalu.
Pengolahan cacing cukup di goreng. Sebelumnya, cacing di peroleh pak Brewok disekitar pakarangan rumahnya. Cacing yang masih bercampur tanah di bersihkan dengan air. Tak perlu waktu lama, cacing kemudian di goreng tanpa bumbu. Usai di goreng hingga gosong, cacing kemudian di haluskan dengan sendok, cukup di atas cobek kecil.
Untuk lebih istimewa dan menghilangkan rasa amis, kopi cacing di suguhkan bercampur dengan jahe dan susu. Satu sendok kecil serbuk cacing cukup untuk satu gelas kecil kopi cacing. Kopi cacing pun siap di hidangkan.
Joko cahcing
Guru joko :Coba perhatikan anak-anak...lihat bagaimana bapak akan memasukkan cacing ini kedalam gelas, perhatikan betul-betul. Cacing yang sebelah kanan bapak, akan bapak masukkan ke dalam air mineral manakala cacing yang sebelah kiri bapak akan masukkan ke dalam Bir. Perhatikan betul-betul!"Semua mata tertumpu pada kedua ekor cacing itu. Seperti diperkirakan, cacing yang berada dalam gelas yang berisi air mineral itu berenang-renang di dasar gelas, manakala cacing yang berada di dalam Bir menggeliat-geliat lalu mati.
Coba kamu joko apa kesimpulannya?
Joko: Bir bisa untuk obat cacing pak guru!
Obat cacing cara Joko
Amin: mas makanku banyak, tapi kok badan kurus, hanya perut yg buncit, punya obat gak?
Joko: ah kamu cacingan, mulai sekarang puasa hanya minum saja, masukan cuwilan lontong kedubyr siang dan malam saja, hari ke tiga kesini ya nanti saya keluarin cacaingnya
stlh hari ke 3 amin datang, sama joko disuruh buka celana dan nungging
joko ambil botol bekas bir, dimasukkan nasi campur soto, terus dimasukan mulut botol ke dubur si Amin
tak berapa lama cacing nya pada masuk kebotol
Amin: wuah lega
Joko: jangan dilakukan dirumah ya, kalo sakit ke dokter
Joko gelinding
Baru mikir cacing
balik kejam dinding
biar agak pusing
joko tetap ngglinding
Joko praktek jamjaman
Buka praktek jam 8
tutup praktek jam 18
Istirahat sesukanya
per jam 3000
ambil paket lebih murah
paket 2 jam 5000
paket 4 jam 7000
paket 5 jam 10000
memangnya ini apa?
....warnet
jOKO Kacangarab
kepala dicukur plontos namanya cukur model kacang atom
Yanto: jangan begitu, nanti dikira bom atom
Joko: kalo kacang salut coklat gimana?
Yanto: habis tahallul apa nama baiknya?
Joko: kepala kacang arab
Yanto: kalo gundulku kacang arab, lalu gundulmu apa?
Joko: kacang mongso ninggalke lan jarane
Yanto: kok panjang namanya
Joko: kacang lan jaran
Yanto: itu dua nama
joko: lanjarankacang
Yanto: itu kebalik
Joko: kacang urab
Yanto: ya ini baru cocock, rambutnya mabluk
Joko khotib
pesan khotib jumat ini adalah janganlah kamu mencintai dunia sehingga melupakan akhirat
sampai dirumah joko menulis: joko mencintai Warti dan melupakan warto
Joko jamjalan
tik tok tik tok jam dinding berjalan
tak tok tak tok laptop gak jalan
Tak peduli laptop tak jalan
ambil android fesbukan sambil jalan
Joko Jaminan
joko jaminan mutu
ini jumat besok sabtu
joko minta bantu
commenter tambah satu satu
Joko keraskerja
joko ini dulu pekerja
sekarang pensiunan masih berkarya
kerjanya membalas komenan saja
ini komenku mana komenmu ya?
Joko Internet
buka internet
klik oh
klik klik oh yes
klik klik klik Oh my God
Klik klik klik klik oh no ....... habis batery
Joko Otak
Otak joko dua, kanan dan kiri
otak kanan dulu baru otak kiri
Menulis biarkan otak kanan dulu yang bekerja
Jangan menggunakan aturan ini itu
Jangan musti gini gitu
Tak perlu memperhatikan tata bahasa dan aturannya
Yang penting tulis dulu sampai selesai
Setelah itu
Istirahatkan otak kanan dan barulah giliran otak kiri yang bekerja Mulai kita perhatikan tata bahasa yang sesuai
Gunakan bahasa gaul, gokil dan bacalah keseluruhan tulisan untuk memperhatikan hubungan antar kalimat secara utuh
Gak Lucu ?
biar saja
Lucu
biar saja
Joko salah pencet
distasiun Ka, joko menunggu kereta mau ke bandung, tapi kereta belum terlihat batang hidungnya
Thing thong thing thong
suara operator: perhatian perhatian, kereta api parahiyangan jurusan jakarta bandung akan tiba 15 menit lagi
Joko merasa tenang, dan menunggu pengumuman lagi ka sdh siap berangkat
selang beberapa menit kemudian :
Thing thong thing thong
hening gak ada berita, joko gelisah
Thing thong thing thong
suara operator: perhatian perhatian, maaf salah pencet
joko: gombal.......
Joko iman
Joko imannya sangat kuat, meski miskin tetap sholat minta rizki, entah kapan datangnya
tetangganya usil, suatu hari di depan rumahnya di taruhnya amplop duit cukup beli beras sekarung
Joko iman keluar rumah , menemukan amplop dia sujut syukur: Alhamdulillah, Alloh maha besar bagiMU segala puji
tetangganya teriak: hei bodoh, itu dariku !
Joko iman berdoa: Alloh maha besar, setanpun dapat ENGKAU suruh mengantarkan rizkiMU
Joko dongkel
Joko pulang kerjanya malam malam terus
istrinya juengkel sekali, tapi gak mau nyakitin hati, maka cari jalan
ketemulah jalan... ide , rumah dikunci semua terus ditinggal ketempat ibunya
joko pulang ketuk2 gak ada yang membukai, teriak2 gak ada yang nyahuti,
joko dongkol kemana harus nyari kunci
Ada obeng di cdongkellah jendela rumahnya, pikirnya berhasil bisa masuk rumah terus tidur...
Joko dongkol
Habis dongkel jendela, warti datang, melihat jendela kebuka maka dia teriak2: tolong .. maling tolong!
tetangga pada berdatangan dan salah seorang yang badannya kekar masuk rumah lewat jendela, dan keluar menangkap joko
Ini dia malingnya bu, kita bawa ke pos ronda
Joko: eh mas, ini joko yang punya rumah?
Orang kekar: Maaf, buat penjelasan di kantor polisi
Joko: tolong warti, ini gimana?
Warti pura pura gak lihat dan terus memeriksa rumahnya
joko dongkol sekali dikerjain warti
Joko budeg
joko budeg dadakan ketemu amin tuli
Amin: pagi2 gini mau mesjid mas?
Joko: gak kok cuma mau kemesjid?
Amin: kirain kemesjid
Joko: cuma mau nukar sandal ke mesjid
Amin: ya sudah aku ke mesjid dulu ya, mau ngantar sandal yang keliru?
Joko: ok bye

No comments:

Post a Comment