Sunday, November 11, 2012

Joko tukang cukur jokowi Amin: tadi saya nunggu giliran cukur, loe selalu sebut Jokowi .. jokowi, ada apasih bang Joko: bapak tadi selalu cukur disini, dia pejabat DKI Amin: apa hubungannya dengan cukur sambil nyebut Jokowi? Joko: kalu saya sebut jokowi, rambutnya langsung njgrak, jadi mudah dipotong Amin: kenapa njegrak, kalau denger Jokowi? Joko: takut ketahuan belangnya kalee Joko cebok pakai PLN Joko nunggak PLN dan PDAM sdh tiga bulan jalan, uang tinggal pas pasan hanya bisa bayar PLN atau PDAM Tiba 2 datang petugas PAM PAM: maaf pak kami mau memutus sementara PAM bapak karena nunggak sudah 3 bln Joko: bisa di tunda sebentar pak PAM: bisa sampai jam 15 saja, tolong segera bayar tunggakan dan dendanya Joko: maksud saya tunda 1 bulan lagi, karena uang mau dipakai untuk bayar PLN, kalau gak, juga akan diputus PAM: ok gak apa2 pak, saya trpaksa putus PAM sementara Joko: gimana nanti kalau mau cuci habis buang hajad PAM: sementara cebok pakai PLN saja Joko superndableg Suatu hari Joko mau nonton bola kesayangannya, ditengah jalan ketemu rombingan pengantar jenasah Joko langsung berhenti, membuka topi dan berdoa khusuk sekali Amin: Wow, bukan main, hal yang paling indah dan menyentuh yang pernah aku lihat. Kamu benar-benar adalah orang yang sangat baik Joko: Ya, karena kami telah menikah 40 tahun Amin: busyettttt, super ndableg, gimana bisa begitu Joko: lha sekarang jatah istri saya ke 3 yang sedang jualan di stadion, harap maklum Joko super gemuk Joko pensiunan, MP dikit tapi makan tidur banyak, akhirnya superweight Amin: sudah nambah berapa beratnya Joko: selama lima tahun sudah naik 2 x lipat sekarang 125kg Amin: tinggi berapa? Joko: semeter lebih seprapat Amin: super sekali, bisa menyamakan berat dengan tinggi, benar benar super Warti: super ndableg, gitu kok di alem, coba kasih nasihat, kurusin badan Amin: saya kasih nasihat supaya kurus nanti mbake marah Warti: ya nggak lah, wong nurunin badan saja Amin: nasihatku gini: mas joko suruh kawin lagi, nanti kan cepet kurus Warti: apa? kawin lagi bisa KURUS!!! Amin: ya, nanti kan mikir gimana ngasih makan sana dan sini, nelum lagi omelan 2 mulut, nanti jadi kurus ( ngomong sambil lari... pulang) Joko geleng Joko overweight berobat ke dr Amin Joko: gimana saya harus mengurangi berat badan tanpa minum obat, takut keracunan dr Amin: oh... ada, cukup dengan geleng kepala Joko:sehari saya harus geleng kepala berapa kali? dr Amin: setiap kali mau makan.. anda harus geleng kepala , ditawari makan ... jawablah dengan geleng kepala Joko: sampe kapan dok gelengnya? dr Amin: sampai berat badannya normal Joko minta kawin Joko: pak, anakmu ini kan sudah besar, pensiunan tapi masih Joko saja Bapak joko: mau kawin lagi? Joko: kawin yang dulu belum legal, namaku belum diganti Bapak joko: oh gitu, memang kalau kawin namanya harus diganti Joko: ya, kata mbah, bapak dulu namanya Adi, setelah kawin ganti nama tua jadi Wongso Kromojati Bapak joko: itu kan duluuuuu, sekarang sudah modern, kalau kamu saya gati nama setelah kawin, gak bisa terima pensiun, terus gimana? Joko: makanya kawinkan lagi saja Bapak joko: ya aku duluan yang harus kamu kawinkan, wong bapak sudah duda, dan kamu kan balas budi dan hutang bbiaya nikahmu dulu Joko: ah, gak jadilah

No comments:

Post a Comment